banner 468x60

UNG Perpanjang Pembayaran UKT Mahasiswa Sampai Agustus 2020

UKT Mahasiswa UNG
UKT Mahasiswa UNG

READ.ID – Civitas Academica Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memperpanjang pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa sampai tanggal 10 Agustus 2020. Sebelumnya, sesuai ketentuan awal, tahap pembayaran UKT di kampus merah maron itu dimulai 10 Juni-10 Juni 2020.

Perpanjangan pembayaran UKT ini pun dibenarkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Harto Malik. Menurut dia, kebijakan itu berlaku untuk mahasiswa baru maupun yang lama.

“Kebijakan ini diambil untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa membayar UKT di tengah situasi pendemi Covid-19,” ujar Harto saat diwawancarai, Jum’at (3/7).

Menanggapi hal tersebut, Presiden BEM UNG, Aldi Ibura, mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan UNG, karena di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang seyogyanya perlu memperhatikan kondisi ekonomi orangtua/mahasiswa.

Dengan begitu, ia berharap bagi mahasiswa yang hendak membayar UKT untuk dapat memanfaatkan kebijakan yang telah dibuat UNG, yaitu tentang penyicilan, pemotongan hingga pembebasan pembayaran dengan memasukkan berkas sesuai Surat Edaran REKTOR.

“Jika masih ada kebijakan yang teman-teman mahasiswa rasakan dalam hal ini terjadinya kendala-kendala, harap melaporkan langsung ke masing-masing Senat Fakultas atau langsung menghubungi BEM UNG,” kata Aldi.

Ia menambah, terutama kepada Birokrasi di UNG untuk lebih memperhatikan dengan teliti setiap permohonan yang masuk dari mahasiswa. Sehingga pemotongan sesuai dengan kondisi ekonomi mahasiwa, serta bisa mengakomodir semua berkas permohonan yang sudah dimasukkan.

(Adv/Aprie/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60