banner 468x60

208 Mahasiswa Prodi Manajemen FE UNG Turun Magang

Prodi Manajemen

READ.ID – Sebanyak 208 mahasiswa Program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) turun melaksanakan magang.

Para mahasiswa Prodi Manajemen yang akan mengikuti magang tersebut dilepas secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Irwan Yantu, Jumat (08/01/2021).

Ketua Prodi Manajemen Andi Juanna menjelaskan, pelaksanaan magang bertujuan memberi pengenalan kepada Mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja.

“Selain itu, melalui magang mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya, sekaligus mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan untuk dipraktikkan di tempat kerja,” ucap Andi.

Andi mengatakan, pihak prodi, memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan terjun langsung ke dunia kerja.

“Melalui magang mereka dapat memperkaya pengetahuan maupun pengalaman sekaligus, mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama dibangku kuliah,” ujarnya.

Pelaksanaan magang menurut Andi, akan berlangsung selama 45 hari kerja dengan lokasi magang melibtkan 47 instansi pemerintah, swasta maupun BUMN.

“Untuk mahasiswa yang masuk dalam program Merdeka Belajar, maka waktu pelaksanaan magang akan ditambah 2 bulan lagi,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, berhubung saat ini kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa instansi yang meminta hasil rapid test untuk peserta magang.

“Dan alhamduillah setelah dilakukan rapid test, tidak ada yang menunjukan hasil reaktif sehingga bisa ikut program magang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan FE UNG Irwan Yantu, dalam arahannya berpesan kepada peserta magang, untuk dapat memanfaatkan momentum itu sebaik-baiknya, guna memperkaya pengetahuan maupun pengalaman.

“Ini merupakan kesempatan dalam mempraktikkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama perkuliahan, manfaatkan kesempatan tersebut dengan belajar, beber Irwan.

Selain itu irwan menuturkan, seluruh peserta magang wajib menjaga nama baik Fakultas Ekonomi khususnya dan UNG pada umumnya.

“Juga tetap taati protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku pada instansi yg ditempati,” tandas Irwan.

(SAS/RL/Read) 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60