Keluarga Korban Kebakaran Dapat Rumah Baru Berkat ASN di Boalemo

READ.ID – Berkat patungan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Kini Hendrik Dahiba bersama keluarganya, sudah bisa menghirup udara segar kembali. Tinggal di rumah yang baru dibedah Pemda Boalemo.


banner 468x60

Seperti diketahui, warga Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta tersebut, menjadi korban kebakaran beberapa Minggu lalu. Dimana, rumah beserta alat-alat pertanian miliknya, ludes dilalap api yang diduga muncul akibat korsleting aliran listrik.

Kejadian ini pun mengundang perhatian banyak pihak, tak terkecuali para ASN Boalemo. Alhasil, dari patungan yang dilakukan, rumah tersebut bisa berdiri lagi. Sehingga, Hendrik dan keluarganya bisa beraktivitas dengan nyaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si didampingi Sekda Boalemo Sherman Moridu,S.pd.,MM, para asisten dan Pimpinan OPD, akhirnya meresmikan rumah bantuan milik korban kebakaran ini. Senin (04/01/2021).

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak. Khususnya, para ASN Boalemo yang sudah menunjukan kepeduliannya, membantu orang yang dilanda musibah seperti ini,” kata Anas Jusuf dalam sambutannya.

Anas berharap, aksi kemanusiaan seperti ini, jangan terputus. Sehingga, selain Hendrik Dahiba. korban lainnya, pun bisa terbantu melalui gerakan sosial yang dilakukan ASN. Apalagi belakangan, terdapat sejumlah korban kebakaran lagi yang membutuhkan uluran tangan.

“Insya Allah, niat ikhlas dan ketulusan bapak ibu penderma bantuan kepada orang yang lagi mengalami kesusahan, menjadi ladang amal sebagai bekal bapak dan ibu ke Akhirat nanti,” pungkas Anas.

(RL/Read)

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90