banner 468x60

Rektor UNG Laporkan Progres Teluk Tomini pada Kementerian Desa

Progres Teluk Tomini

READ.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Eduart Wolok, melaporkan progres kegiatan Pre Regional Meeting kawasan Teluk Tomini, kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

Eduart memaparkan beberapa poin tentang kelembagaan khusus antara kepala daerah dan perguruan tinggi, dalam rangka pengembangan kawasan Teluk Tomini di hadapan Menteri Desa PTT Halim Iskandar, di Kantor Kementrian Desa, Selasa (9/3/2021).

Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini telah selesai dengan menghasilkan progres berupa beberapa poin tentang perlunya kelembagaan khusus antara kepala daerah dan perguruan tinggi dalam rangka pengembangan kawasan Teluk Tomini,” beber Eduart.

Selain itu, kata Eduart, Pre Regional Meeting juga menghasilkan kesepahaman kolektif untuk melakukan pemetaan potensi, permasalahan dan agenda bersama dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini.

Menurut Eduart, agenda Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini, akan dihadiri oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Agung Firman Sampurna, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, serta Menteri PPN/Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa.

Sementara itu, Menteri Desa PDTT Halim Iskandar, meminta agar pelaksanaan agenda Regional Meeting Teluk Tomini dilaksanakan pada 3 sampai 4 April 2021, dan rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin.

Regional Meeting dalam rangka pengembangan kawasan Teluk Tomini, rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,” ungkap Menteri Desa PDTT Halim Iskandar.

(SAS/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60