banner 468x60

Hendra Hemeto Tekankan Pentingnya STQH Sebagai Perekat Kebersamaan

Hendra Hemeto

READ.ID – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra Hemeto menekankan pentingnya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) sebagai perekat kebersamaan umat islam, dalam mewujudkan masyarakat yang aman dan tenteram.

Hendra mengatakan, STQH bukan sekedar ajang untuk mengukir prestasi, tetapi membangun kekuatan kebersamaan berdasarkan nilai-nilai islami.

“Pelaksanaan STQH memiliki makna yang sangat penting akan nilai-nilai sakral yang perlu diambil hikmahnya, dan direnungkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hendra saat menghadiri penutupan ajang STQH tingkat Kabupaten Gorontalo yang digelar di aula Kantor Desa Lakeya, Kecamatan Tolangohula, Jumat (19/32021).

Kegiatan ini, menurutnya, dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya arti ajaran al-quran. Ia berharap agar menjadikan Al Quran sebagai pedoman menuju tatanan masyarakat yang bermoral, serta membangun kehidupan yang lebih baik, sejahtera, lahir maupun bathin.

“Olehnya dalam kesempatan ini. saya bersyukur dan mengapresiasi karena penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini bisa berjalan dengan baik. Sukses dari segi penyelenggaraan dan sukses menggali potensi diri para Qori dan Qoriah,” ucap Hendra Hemeto.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih, dan kepada yang belum berhasil diharapkan agar terus mengasah kemampuan, terus berlatih,” sambungnya.

(Adv/Read/Kominfo)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60