banner 468x60

Handoyo : Pemerataan Infrastruktur Bagian Dari RKPD Provinsi Gorontalo

READ.ID, – Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo bahwa, pemerataan infrastruktur di Provinsi Gorontalo bagian dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Dikatakannya Pemerintah Provinsi Gorontalo sejak lama sudah melaksanakan program kegiatan tersebut. Baik itu infrastruktur berkaitan dengan bidang pariwisata, pertanian, perikanan, kesehatan, pendidikan hingga akses transportasi.

Katakanlah seperti pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), jalan yang menghubungkan daerah satu dan lainnya. Dengan adanya GORR ini perjalanan dari jantung Kota Gorontalo ke pelosok pedesaan atau sebaliknya, menjadi serba cepat.

Pergerakan menjadi cepat, dan pastinya memberikan dampak sangat baik serta positif terhadap pertumbuhan perekonomian daerah. Karena terdorong dengan adanya infrastruktur jalan yang memadai.

“Dalam RKPD Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya pada pemerataan infrastruktur ada enam poin yang menjadi dasar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” ujar Handoyo.

Diantaranya, mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan infrastrukyur daerah, yang berorientasi Nasional. Meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas sarana prasarana transportasi, yang menghubungkan kawasan strategis serta daerah tertinggal, terpencil dan terisolir.

Kemudian meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, air bersih, sanitasi dan permukiman juga pembangunan infrastruktur penanggulangan bencana. Termasuk keselamatan, keamanan dan kesadaran dalam penyelenggaraan transportasi.

Mempercepat implementasi e-Government dan mendorong tingkat literasi serta inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di seluruh instansi pemerintah dan masyarakat.

“Terakhir pembangunan dan penataan fasilitas umum. Tujuan dari semua program kegiatan tersebut, bukan lain adalah demi peningkatan perekonomian daerah yang bisa memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat,” terang Handoyo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply