banner 468x60

Bupati Nelson Dukung Pengembangan Infrastruktur di UMGo

Bupati Nelson

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendukung pengembangan infrastruktur di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) kedepan.

Nelson mengaku keinginannya untuk memajukan universitas tersebut. Sejalan dengan itu, Pemkab Gorontalo juga telah mencanangkan pengembangan ‘madinatul ilmi (kota ilmu)‘ sebagai salah satu ikon kebijakan pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Sebab Pemerintah Daerah telah mencanangkan Madinatul Ilmi (Kota Ilmu), maka salah satu Icon Kabupaten Gorontalo adalah UMGO”, ungkap Nelson dalam sambutannya saat menghadiri undangan kuliah ba’da subuh yang digelar di halaman kampus UMGo, Minggu (23/05/21).

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Prof Abd. Kadin Masaong menyatakan pihaknya akan mengabadikan nama Prof Nelson Pomalingo pada sebuah gedung kampus biru tersebut.

Disebutkan, UMGo sangat mengapresiasi motivasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dalam mempercepat proses pengembangan infrastruktur UMGo.

“Sehingganya harapan dari masyarakat untuk memberi nama gedung baru, yakni Gedung Prof Nelson Pomalingo insya Allah kami akan wujudkan, termasuk masukan lainnya”, ungkap Kadin Masaong.

Ia berharap pengabadian nama gedung dengan nama Bupati Nelson akan memperkuat kolaborasi Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dengan UMGO demi menunjang peningkatan pembangunan di daerah ini.

Terkait dengan pemberian nama untuk gedung baru kampus tersebut, Bupati Nelson menilai hal tersebut sebagai sebuah penghargaan terhadap para tokoh yang telah mendukung pengembangan UMGo.

Sebelumnya, pihak UMGo sendiri telah menyematkan nama para tokoh daerah yang telah memberikan sumbangsih terhadap pengembangan kampus tersebut, diantaranya adalah nama Prof. Haryono Suyono, dan David Bobihoe Akib.

(Adv/Read/Kominfo)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60