Pengerjaan Ruas Jalan Tulabolo Dipastikan Selesai November 2021

Jalan Tulabolo
banner 468x60

READ.ID – DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan dukungan terhadap pemeliharaan ruas jalan Gorontalo-Suwawa – Tulabolo sepanjang 8,7 Kilometer di Kabupaten Bone Bolango. Dukungan ini disampaikan, anggota Komisi III Dedi Hamzah, saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota lainnya, Sabtu (12/6/2021).

Ia menegaskan, yang paling penting dalam pengerjaan jalan Tulabolo adalah soal penyerapan anggaran yang lebih cepat, terutama untuk anggaran APBN.


banner 468x60

“Kami mengharapkan, pengerjaan jalan ini segera diselesaikan dengan memperhatikan kualitas, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, pihak PUPR Provinsi Gorontalo Suratman Giu menjelaskan, pengerjaan jalan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBD Tahun 2021 senilai 14 Milyar. Dengan kontrak sejak tanggal 07 April sampai 25 November 2021.

“Nah, saat ini pengerjaan jalan tersebut dalam tahap pembuatan plat duiker atau gorong-gorong drainase. Dan ada empat plat duiker yang sementara dikerjakan, serta dalam proses pengecoran lantai,” terang Suratman.

“Kami pastikan sebelum bulan November, pengerjaan ini akan kita selesaikan,” tutupnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90