Bupati Gorontalo Utara Lantik BPD Kecamatan Gentuma dan Atinggola

banner 468x60

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik 57 anggota BPD se-Kecamatan Gentuma Raya dan Atinggola masa bakti 2021 – 2027, di aula serba guna kompleks Pantai Minanga, Atinggola, dimana BPD yang dilantik tersebut merupakan hasil pemilihan secara demokratis di 46 desa, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat, terutama panitia dan pemerintah desa se-Kabupaten Gorut dalam mengawal dan mendedikasikan diri dalam pelaksanaan proses pengisian BPD desa dengan baik dan dalam suasana dan situasi aman dan terkendali.


banner 468x60

“Saya berharap kepada anggota BPD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja serta memahami situasi kondisi potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat serta selalu mengedepankan budaya jujur, ikhlas, gotong royong, kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” kata Indra.

Indra menegaskan bahwa sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat.

“Olehnya itu saya menitip harapan agar para anggota BPD terpilih dan telah dilantik ini dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili,” tegasnya.

Para anggota BPD senantiasa meningkatkan kapasitas sumber daya dan inovasi serta menghindari disharmonisasi yang kerap terjadi dengan kepala desa.

“BPD juga tidak boleh berdiam diri. Berhak menanyakan program yang sudah dilaksanakan dan program yang tidak terlaksana,” ujarnya.

Indra mengajak anggota BPD untuk bersama-sama membangun daerah mulai dari tingkat desa yang sejalan dengan visi-misi daerah.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90