banner 468x60

Tingkatkan Ekonomi, Nelson Pomalingo Dorong Pedagang Ternak Kembangkan Usaha Lewat Pola Kemitraan

Nelson Pomalingo

READ.ID – Bupati Nelson Pomalingo mengatakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo berusaha membangun kemitraan dan investasi dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Olehnya peluang-peluang yang diberikan Pemerintah, diharap dapat dimanfaatkan untuk pengembangan usaha dengan baik.

Demikian ungkap Prof. Nelson Pomalingo, dalam agenda penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan PT. Bank SulutGo bersama Perwakilan Pedagang Ternak Sapi, di ruang Madani Lantai II Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (14/9/2021).

Dipihaklain, dalam pola kemitraannya, pihak Bank SulutGo akan melakukan pendampingan disektor usaha penggemukan dan pemasaran ternak sapi. Sokongan bagi peternak diberikan dalam bentuk skim kredit.

“Untuk pertama kalinya diseluruh perbankkan yang ada di Gorontalo termasuk Bank SulutGo memberikan skim kredit khusus peternakan. Maka saya berharap kepada seluruh peternak sapi dapat memanfaatkan wadah yang telah diberikan Pemerintah Daerah agar dapat di manfaatkan dengan baik,” ungkap Bupati Nelson ditengah arahannya kepada para peternak.

Bahkan untuk mensukseskan program pola kemitraan dan juga investasi, ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengandalkan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di kecamatan untuk mendampingi usaha pertanian.

“Oleh karena itu kami terus mengembangkan serta mengoptimalkan BPP, yang tidak hanya pertanian, tapi didalamnya ada peternakan, perikanan, UMKM, koperasi, semua bergabung disana. Itu menjadi basis dari perbankan untuk melihat sekaligus bertemu dengan seluruh stakeholder keuangan kita, terutama pada masyarakat,” kata Bupati Nelson.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60