banner 468x60

Darda Daraba Kukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Pasundan Gorontalo

Paguyuban Warga Pasundan

READ.ID – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, atas nama Gubernur Gorontalo, mengukuhkan pengurus Paguyuban Warga Pasundan (PWP) Gorontalo periode 2021-2024.

Pengukuhan digelar di Gedung Madinah Asrama Haji Gorontalo, Minggu (1/30/2022).

Pengukuhan Paguyuban Warga Pasundan (PWP) berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dewan Pembina Pasundan Provinsi Gorontalo Nomor 029-035/SK-PWP/P.GTLO/I/2022 tentang penetapan pengurus PWP Wilayah Provinsi, Cabang Kota dan Kabupaten se Provinsi Gorontalo periode 2021-2024.

“saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo Gorontalo, serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus PWP provinsi dan kabupaten/kota yang sudah dilantik dan dikukuhkan tadi,” ucap Darda Daraba dalam sambutannya.

Sekda Darda mengungkapkan Provinsi Gorontalo merupakan salah satu daerah yang memiliki berbagai suku dan agama, untuk itu keberadaan Paguyuban Pasundan harus menjadi tali pengikat dan payung pemersatu adat dan budaya bersama paguyaban lainnya.

Darda Daraba juga menyampaikan agar Paguyuban Pasundan harus menunjukan jati diri sebagai Lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan yang terjadi di tengah.

“Pemerintah sangat berharap kepada seluruh segenap jajaran pengurus PWP yang telah dikukuhkan mampu bekerja sesuai program yang akan disusun dengan penuh tanggung jawab, serta sebagai contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Pasundan dan adat budaya Gorontalo,” ujar Darda Daraba.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus PWP Provinsi Gorontalo terpilih untuk periode 2021-2024, Adnan dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan arahan dari pemerintah daerah dan seluruh anggota dalam pelaksanaan program kerja tiga tahun ke depan.

Adnan menyampaikan di bawah kepengurusannya, PWP memiliki rencana strategis, di antaranya peningkatan dakwah dan syiar agama, pembentukan UMKM PWP Provinsi Gorontalo, pembangunan sekretariat serta pendataan warga Pasundan.

“InsyaAllah pasca pelantikan ini kita agendakan rapat kerja untuk apa yang akan kita perbuat dalam beberapa tahun kedepan,” tandas Adnan.

Pengukuhan PWP Gorontalo juga dirangkaikan dengan pegelaran seni dan budaya Sunda dalam rangka memeriahkan Hari Patriotik ke 80 tahun 2022 serta peringatan hari lahir PWP Gorontalo ke 27.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, staf ahli gubernur, Dewan Pembina Pasundan Provinsi Gorontalo, serta unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo. Sementara Pengurus Besar Paguyuban Pasundan dan Gubernur Jawa Barat yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata hadir secara virtual.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60