Tekan Angka Pengangguran, Marten Taha Dorong Eksistensi LLK-UKM

LLK-UKM
banner 468x60

READ.ID – Walikota Marten Taha terus memberikan perhatian terhadap peningkatan lapangan kerja bagi masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berupaya membuka kesempatan kerja serta meningkatkan keterampilan warga lewat berbagai program pelatihan.


banner 468x60

Marten Taha mengatakan untuk menyelaraskan hal tersebut, pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo saat ini memberikan perhatian kepada tiap-tiap UPTD Lokal Latihan Kerja Usaha Kecil Menengah (LLK-UKM).

Juga kata Wali Kota, sebagai unit penyelenggara pelatihan dan peningkatan kompetensi bagi para pekerja. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan LLK-UKM menjadi lebih baik ke depan.

“Tentunya, untuk bisa menjembatani antara dunia pendidikan dan dunia usaha adalah pelatihan kerja, dan itu selalu dilaksanakan oleh LKK-UKM”, ujar Wali Kota, pada kegiatan pelatihan program pendidikan dan pelatihan vokasi LLK-UKM, Rabu (02/03/2022).

Menurut Wali Kota, berbicara mengenai dunia kerja di Kota Gorontalo, pihak perguruan tinggi pun belum bisa dapat memenuhi lowongan kerja yang ada.

Karena, para wisudawan juga belum terampil dan kompoten sesuai dengan persyaratan lowongan kerja.

“Sehingga, kami menyadari perlu adanya peningkatan keterampilan tenaga kerja, dan pada akhirnya juga akan meningkatkan produktifitas seseorang di dalam perusahaan”, ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, pemkot telah berupaya memberikan beberapa terobosan baru. Diantaranya, menghapus persyaratan pendidikan formal bagi calon peserta pelatihan kerja, peningkatan akses seluas-luasnya bagi pencari kerja, tandasnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90