banner 468x60

Ini Upaya Pemkot Gorontalo Jadi Daerah Tercepat Mengurus Kenaikan Pangkat ASN

Kenaikan Pangkat ASN

READ.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menjadi daerah tercepat memperoleh persetujuan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negera (ASN) periode 1 April 2022 di Wilayah Kantor Regional XI BKN.

Hal ini terungkap, pada kegiatan penyerahan dokumen tersebut, di Aston Hotel, Kamis (10/3/2022).

Kepala BKPP Kota Gorontalo Ben Idrus menyebut, dari 31 daerah kabupaten/kota dan 3 provinsi dibawah wilayah kerja kantor regional XI BKN, Kota Gorontalo boleh di katakan daerah tercepat memperoleh persetujuan penerbitan SK Kenpa Periode 1 April.

Pihaknya mengatakan, adapun persetujuan itu, ditandai dengan diserahkannya dokumen Nota Pertimbangan Teknis Kenaikan Pangkat ASN periode 1 April 2022 dari Kepala Kantor Regional XI BKN Manado, yang diserahkan Dedi Herdi kepada Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, pada agenda rapat kerja tekhnis kepegawaian wilayah XI BKN Manado.

“Nah, hal ini merupakan kali pertama persetujuan dari BKN regional XI dikeluarkan khusus periode 1 april, dan Kota Gorontalo pun menempati daerah tercepat”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ben Idrus menuturkan, ditahun 2022 ini, pihak regional XI telah menetapkan 390 orang dari 409 PNS yang diusulkan oleh Pemkot Gorontalo melalui BKPP.

Apresiasi ini, juga kata Ben Idrus, sangat berkaitan dengan kecepatan pengurusan berkas yang diusulkan, yang dilakukan jauh sebelumnya, dalam memperjuangkan para ASN memperoleh hak-hak mereka.

“Bahkan, dalam capaian ini, tentu BKPP Kota Gorontalo telah melewati berbagai macam tahapan”, tegasnya.

Dirinya menambahkan, adapun dalam percepatan kepengurusan periode April 2022 ini, BKPP memang melakukan hal yang berbeda dari daerah-daerah lainnya dengan memanfaatkan aplikasi sistem informasi yang sudah ada di BKPP.

“Jikalau kemarin kami mengirimkan berkas ke pihak regional, nah tahun ini dirubah polanya untuk mengefisienkan anggaran”, kata Ben Idrus.

Yakni, kata Ben Idrus, dengan mengundang para tin BKN untuk melihat siapa saja PNS yang akan diusulkan, supaya penyelesaiannya cepat, tepat dan tidak perlu bolak balik lagi.

“Tentunya, ini merupakan satu langkah maju yang dilaksanakan oleh BKPP”, tambah Ben Idrus.

Menurutnya, tidak hanya pihak BKPP, prestasi ini, juga berkat antusias para ASN merespon permintaan BKPP segera menyiapkan semua berkas yang diperlukan.

“Alhamdulillah, semua ini, tidak lepas dari jalinan koordinasi yang baik antara BKPP dgn seluruh ASN Kota Gorontalo”, imbuhnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60