banner 468x60

Dua Putra-Putri Pohuwato Jadi Calon Paskibraka Nasional

Paskibraka Nasional

READ.ID – Dua orang putra dan putri asal Kabupaten Pohuwato, terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional di istana Negara pada 17 agustus tahun 2022 mendatang.

Diketahui, putra dan putri Pohuwato tersebut diantranya Moh. Ziad Lahay asal SMK Negeri 1 Marisa dan Ade Jullistri Damopolii asal SMA Negeri 1 Popayato.

Atas prestasi tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato Bupati Saipul Mbuinga memberikan apresiasi kepada putra-putri yang telah membanggakan nama Daerah mereka.

“Alhamdulillah ini adalah satu kebanggaan bagi masyarakat Pohuwato terutama pemuda dan pemudi atas prestasi yang diraih oleh putra-putri kita di tingkat Nasional,”ungkapnya kepada media, Kamis (31/03/2022)

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Disporapar Pohuwato Fadel Mbuinga menjelaskan, Moh. Ziad Lahay dan Jullistri Damopoli akan menjalani sesi latihan di Provinsi Gorontalo setelah bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Fadel Mbuinga juga menambahkan, selain mereka berdua, dua putra-putri Pohuwato lainnya juga terpilih menjadi calon Paskibraka di tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022.

“Alhamdulillah juga putra-putri yakni Ramdan Adam dari SMK Negeri 1 Marisa dan Alda Ladjulu dari SMA Negeri 1 Marisa, prestasi ini patut untuk disyukuri,”pungkasnya

Diketahui, di masa pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igrisa selain Ziad dan Jullistri, sebelumnya pada tahun 2021 kemarin siswi asal SMA Negeri 1 Randangan Shevia Puspita Sari juga menjadi Paskibraka perwakilan Provinsi Gorontalo di tingkat Nasional.

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60