Sekda Kabupaten Gorontalo : Pergerakan Masyarakat Dalam Aksi Gizi Harus Melibatkan Lintas Sektor ///jdl

READ.ID – Sekolah MTS Negeri 3 Kabupaten Gorontalo menjadi lokasi Pusat pelaksanaan Pergerakan Masyarakat dalam Aksi Gizi oleh pemerintah Provinsi Gorontalo. Kegiatan ini merupakan program nasional penyebarluasan informasi kesehatan 7 Prioritas Germas,

Dalam aksi kali ini siswa dan siswi diberikan asupan gizi berupa makanan dan diberikan suplemen tablet penambah darah ke 1.000 siswi yang di ikuti 58 sekolah se- Provinsi Gorontalo.


banner 468x60

Kegiatan ini dilakukan secara zoom meeting yang di ikuti Kabupaten/Kota dan Provinsi se–Indonesia sejumlah 6.420 Sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelaksanaan aksi gizi ini dapat menurungkan stunting di Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini menandakan kolaborasi dan sinkronisasi program Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi berjalan dengan baik”, ungkap Roni Sampir, Rabu (26/10/2022).

Disisi lain, dengan gerakan aksi gizi paling penting adalah melibatkan lintas sektor, agar program dapat berjalan maksimal untuk pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya sekedar aksi gerakan gizi, tetapi bagaimana keberlanjutan program ini dibutuhkan untuk pemberian asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet terus dilakukan untuk kesehatan bagi anak –anak.

“Oleh karena itu, adanya pemberian asupan gizi berupa makanan dan suplemen tablet bagi anak–anak, diharapkan agar mereka menjadi cerdas dan sehat senagai aset pemimpin daerah kedepan”, tutupnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90