banner 468x60

Wawali Kotamobagu Baka Pelatihan Kader Literasi Kepemiluan

KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Kader Literasi Kepemiluan, Sabtu 4 Maret 2023

Kegiatan yang dilaksanakan DPC PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), ini digelar di Cafe Strawberry Kotamobagu.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya, Anggota Bawaslu RI, Herwyn Malonda, Elyas Pangkey, dan Bendahara PA GMNI Sulut, Verry Rasubala.

Wawali Nayodo Koerniawan mengatakan Literasi Kepemiluan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab kader-kader Pejuang Pemikir Pemikir Pejuang dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 nanti.

“Setiap kader nasionalis GMNI harus siap sedia untuk berjuang bersama rakyat di posisi dan kondisi apapun. Apalagi, menghadapi Pemilu Serentak kali ini, setiap kader harus memposisikan diri sebagai pilar terdepan dalam mensukseskan Pesta Demokrasi lima tahunan ini,” kata Nayodo

Nayodo juga mengutip sepenggal kalimat yang dicetuskan oleh Presiden RI pertama, Ir Soekarno, kepada seluruh kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dalam kegiatan tersebut.

“Oleh karena itu, maka Marhaen tidak harus mengikhtiarkan Indonesia merdeka, tidak saja harus mengikhtiarkan kemerdekaan nasional, tetapi juga harus menjaga yang di dalam kemerdekaan nasional itu harus Marhaen yang memegang kekuasaan,” ucap Nayodo. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60