banner 468x60

Anggota Deprov Gorontalo Arifin Jakani Raih Gelar Doktor Bidang Antropologi di Universitas Hasanuddin

doktor

READ.ID – Politikus Partai Demokrat Arifin H. Jakani resmi menyandang status gelar doktor, setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Demokrasi Setengah Hati (Studi Tentang Otonomi Daerah dan Praktik di DPRD Provinsi Gorontalo)”, pada sidang promosi yang diselenggarakan di Aula Fisip Unhas, Senin (13/03/2023).

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang duduk di komisi II ini, berhasil meyakinkan para penguji melalui sidang promosi yang berlangsung hampir 3 jam lamanya.

“Terima kasih atas bimbingan dari promotor dan co-promotor dan semua pihak yang telah membantu kami. Tak lupa support dari keluarga adalah pelecut kami untuk menyelesaikan studi S3 ini”, ungkap Arifin.

Dirinya pun berharap melalui disertasinya, penerapan otonomi daerah tidak lagi dilakukan secara setengah hati.

Sebab, menurut Arifin, pemerintah daerah kini sulit mengembangkan daerah akibat banyak hal yang melibatkan pemerintah pusat dalam pengambilan kebijakan.

Disertasi Arifin ini mendapat pujian tersendiri dari penguji eksternal yakni Walikota Gorontalo, Marten Taha. Marten menilai Arifin sangat menguasai disertasinya dan telah berpengalaman terlibat dalam aktivitas pemerintahan.

“Saya rasa saudara (Arifin) sangat menguasai ya, sehingga pantas dipromosikan menjadi doktor bidang antropologi“, sebut Marten Taha.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60