Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur

Sofyan Mokoginta

KOTAMOBAGU –  Kota Kotamobagu akan menjadi tuan rumah Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur yang akan digelar pada tanggal 21-24 Juni 2023.

Festival ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia Timur.


banner 468x60

Dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Wali Kota Tatong Bara, Selasa  13 Mei 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu bersama panitia pelaksana berdiskusi intensif untuk memastikan kesuksesan acara ini.

“Festival Jawa Tondano bukan hanya sekadar ajang promosi budaya Jawa, tetapi juga menjadi momentum untuk memajukan perekonomian Kota Kotamobagu,” kata Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta, agar mereka merasa nyaman dan terlayani dengan baik selama di Kotamobagu.

“Data dari panitia pelaksana mencatat bahwa sudah ada 2.525 peserta yang mengkonfirmasi kehadiran dalam festival ini. Jumlah ini menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat untuk mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, Pemkot Kotamobagu terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana guna memastikan semua tahapan persiapan berjalan lancar dan sukses.

Diketahui, selain menampilkan berbagai atraksi budaya Jawa, Festival Jawa Tondano juga akan menggelar berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan seni, pameran, bazar makanan dan kerajinan, serta kompetisi seni tradisional.  (*)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90