Kunker Ke Jawa Barat, Anggota Pansus DPRD Provinsi Gorontalo Diskusikan Ranperda RTRW

Pansus RTRW
banner 468x60

READ.ID – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Provinsi Gorontalo La Ode Haimuddin menyatakan bahwa peningkatan komunikasi yang lebih baik antara pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota diwilayah, merupakan bagian dari masukan strategis yang dianggap sangat penting, dan akan jadi kontribusi berharga dalam penyempurnaan rancangan peraturan daerah.

Hal ini ditegaskannya, saat melakukan kunjungan kerja bersama anggota pansus RTRW, Kamis (14/9/2023) di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat.


banner 468x60

La Ode menyebut, bahwa peningkatan komunikasi tersebut dinilai perlu, dikarenakan telah mengakomodir kepentingan lokal serta kepentingan pusat dalam perencanaan pembangunan.

“Olehnya, kami melihat bahwa masukan-masukan ini, sangat membantu dalam proses penyempurnaan ranperda yang disusun nanti”, jelas La Ode.

Tidak hanya itu, poin penting lainnya adalah terkait pengelolaan ruang kawasan pertanian pangan berkelanjutan (KP2B), yang harus direncanakan untuk proyeksi 20 tahun ke depan.

La Ode menyebut, jika saat ini pihaknya telah memiliki gambaran bahwa yang mempunyai lahan-lahan produktif akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Bahkan, pansus ini juga turut menyoroti peningkatan produktivitas sebagai salah satu kunci, untuk memastikan ketersediaan pangan dimasa depan”, tegas politisi PDIP ini.

La Ode pun pun mengungkapkan, jika masalah konektivitas juga menjadi perhatian, terutama untuk mendukung kawasan ekonomi terpadu dan kawasan ekonomi khusus yang telah ditetapkan.

“Intinya, tujuan dari kunjungan ini tidak lain untuk mendiskusikan serta menerima masukan yang nantinya dapat menyempurnakan, Ranperda RTRW Provinsi Gorontalo“, tandasnya.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90