Program KP2B, Masuk Dalam Diskusi Pembahasan Pansus RTRW DPRD Provinsi Gorontalo Bersama Pemkab Boalemo

Pansus RTRW DPRD Provinsi Gorontalo
banner 468x60

READ.ID- Pansus Ranperda RTRW DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dinas PUPR Kabupaten Boalemo, Selasa (19/9/2023).

Ketua Pansus La Ode Haimuddin mengatakan, dalam kunjungan tersebut, ada berbagai hal menjadi pembahasan dan di diskusikan bersama dengan pemerintah Kabupaten Boalemo.


banner 468x60

Dikatakan La Ode Haimuddin, Kabupaten Boalemo sendiri dalam masa proses revisi, terutama tentang masalah harmonisasi masih ada perbedaan dengan pemerintah provinsi, khususnya di Kawasan Pertanian Pangan Berkelanjutan (KP2B).

Meski begitu, kata La Ode, pansus RTRW sendiri telah menyarankan kepada pemerintah Boalemo, agar lahan KP2B, dapat dicarikan lahan penambahannya.

“Sehingga, ada jaminan masyarakat Boalemo tidak kekurangan pangan sampai 2042”, ungkap La Ode.

Disamping itu, dalam pertemuan tersebut juga membahas soal permintaan penambahan status pelabuhan Tilamuta.

“Serta, kecamatan Wonosari mendapatkan program strategis nasional, seperti misalnya pembuatan jembatan timbang, dan adanya peningkatan status jalan menjadi nasional”, jelas yang juga mantan Wakil Bupati Boalemo ini.

La Ode pun menyebutkan bahwa, hal ini akan menjadi pembahasan di pemerintah pusat, dengan menyampaikan riset-riset kepada pemerintah pusat.

“Tentunya, tentang alasan mengapa program nasional perlu mengintervensi di daerah-daerah”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90