Pemkab Gorontalo Kembali Menerima Penghargaan APE

Pemkab Gorontalo Menerima Penghargaan APE
banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo memperoleh penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, Selasa (19/12/2023).

Menariknya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sendiri telah empat kali menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya. Empat kali itu, antara lain, tahun 2018, 2020, 2022 dan tahun 2023.


banner 468x60

Penghargaan ini diperoleh karena Pemkab Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo dinilai terus berkomitmen sebagai salah satu instansi pemerintah daerah ikut berupaya dalam meningkatkan kualitas perempuan dan anak pada semua aspek kehidupan dan setara dengan laki-laki.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menerima langsung penghargaan tersebut di Gedung Metro TV Lantai 3, Jakarta Pusat.

Menurut Nelson Pomalingo, mudah-mudahan penghargaan ini dapat menambah motivasi dan komitmen dalam upaya memberdayakan, melindungi dan melakukan pencegahan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam mewujudkan kesetaraan gender.

“Saya berharap dengan penghargaan ini menjadi semangat, lebih giat melakukan koordinasi, sinergi, kolaborasi, pemantauan dan evaluasi terhadap pencegahan kekerasan terhadap kaum yang lemah terutama perempuan dan anak di daerah ini,” ucap Nelson Pomalingo.

Disamping itu Bupati Nelson berharap, Kepada dinas terkait dan seluruh instansi pemerintah dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk terus mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Perlindungan kepada kaum yang lemah terutama perempuan dan anak adalah tanggungjawab bersama,” ungkap Bupati Nelson.

Untuk diketahui, terdapat 237 Kabupaten/Kota sebagai penerima penghargaan APE 2023 termasuk Kabupaten Gorontalo salah satu yang menerima penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90