Adhan Minta Percepat Pembangunan Aula SMAN 2 Gorontalo

SMAN 2 Gorontalo

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Adhan Dambea, meminta untuk segera mempercepat pembangunan gedung aula di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Gorontalo.

Untuk itu, Adhan mendorong pihak pemerintah provinsi, agar pembangunan gedung aula tersebut segera lebih cepat untuk diselesaikan.

Menurut Adhan, pembangunan gedung ini mulai dikerjakan sejak tahun 2016, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dilain pihak, kata Adhan, pembangunan di bidang pendidikan, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, namun juga peran dari masyarakat turut dibutuhkan, melalui komite sekolah.

“Intinya, saya tidak menginginkan bahwa dunia pendidikan ini, hanya dijadikan sebagai alat politik, sehingga melupakan tugas pokok pembangunan,” ungkapnya , saat melakukan kunjungan reses, di SMAN 2 Kota Gorontalo, Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut, dirinya meminta ,agar pemerintah lebih serius dalam menangani permasalahan di sekolah-sekolah. Seperti misalnya, ada sekolah yang pernah dikerjakan dengan pendanaan dari DAK, dan belum dilanjutkan, maka harus menjadi prioritas.

“Olehnya, kami berharap agar pemerintah lebih serius lagi dalam menangani masalah dibidang pendidikan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini,” tandasnya. (Rinto/Read)