Akademisi UNG Funco Tanipu Nilai, 100 Hari Kinerja Pj Gubernur Gorontalo Berjalan Baik

Funco Tanipu

READ.ID – Akademisi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Funco Tanipu, M.A. menilai, memasiki massa kerja 100 hari Pj Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer dinilai berjalan dengan sangat baik.

Menurut Funco Tanipu, meskipun baru memasuki usia massa kerja 100 hari, namun Hamka Hendra Noer telah menunjukkan upaya yang serius dalam mengemban amanah dari Presiden Republik Indonesia (RI) melalu Menteri dalam negeri (Mendagri) RI

banner 468x60

“Keseriusan itu terbaca dari upaya konsolidasi di internal Pemerintah Provinsi Gorontalo dan rautan silaturahmi dengan unsur Forkopimda” ungkap Funco Tanipu

Lebih lanjut ia menuturkan, tugas utama Pj Gubernur yakni menjaga stabilitas politik, pemulihan ekonomi dan agenda menyukseskan Pemilu/Pilkada yang ditunjukkan dengan cara menjaga kekompakkan dengan terus berkoordinasi dengan forkopimda.

Upaya serius lain, Lanjut Funco, yakni dengan Pemprov Gorontalo menjadi yang tercepat se Indonesia dalam mengalokasikan anggaran Pilkada.

“Saya berharap agar Pak Hamka terus merawat semangat kolaborasi antar stakeholder karena hanya dengan kolaborasi, tujuan menyejaterahkan rakyat Gorontalo dapat diwujudkan.” Ucap Funco Tanipu

Funco Tanipu berharap, untuk perbedaan politik harus diminimalisir, utamanya menyambung terus komunikasi politik dengan pimpinan partai politik yang ada di Gorontalo.

Menurut Funco, Secara teknis, dalam menyambut agenda Pemilu dan Pilkada, Pemprov sudah harus mengagendakan pertemuan intens reguler minimal sekali dalam sebulan dengan Forkompimda dan Partai-partai politik.

“Sebab, salah satu tugas Pj Gub adalah menjaga stabilitas politik” pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60