Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI Jadi Bahan Cibiran Netizen

Aksi Mujahid 212

READ.ID,- Sejumlah netizen melontarkan cibirannya setelah melihat aksi yang menamakan diri mujahid 212 selamatkan NKRI yang dilakukan sekelompok orang tadi pagi. Banyak pihak menganggap aksi ini hanya bagian cari perhatian masyarakat.

Terlihat dalam spanduk yang dibentangkan itu bertuliskan mendukung solidaritas mahasiswa.

“Mahasiswa Bersama umat lawan rezim neolib” tertulis dalam spandung yang diarak di jalan.

Semantara spanduk lainnya tertulis “Tauhid luruskan perjuangan mahasiswa,”

Dikutip dari berbagai sumber yang beredar di media sosial, masa aksi tidak menjelaskan apa yang mejadi kebijakan diprotes mereka. Aksi itu hanya menyoroti ketidakpuasan atas kepemimpinan Presiden Jokowi.

Terlihat seorang orator memimpin aksi itu bertanya kepada massa aksi apakah presiden Jokowi telah memberi kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kompak massa aksi menjawab tidak.

“Hidup kita tambah susah apa tambah baik di zaman sekarang?” Tanya orator

“Susaaaaaaaaaah,” kompak massa.

Beberapa netizen mengunggah gambar KOMIK yang sedikit menyindir aksi tersebut. Mereka menganggap aksi ini sangat bertolak belakang dengan aksi mahasiswa yang digaungkan sebelumnya.

Tampak dalan gambar komik yang di upload salah seorang netizen, para jagoan film Power Rangers yang lagi mengumpulkan tangan. Namun dalam gambar ini juga terlihat salah satu tokoh film anak-anak teletubbies.

Netizen lain menyindir dengan menulis aksi yang dilakukan oleh mujahid 212 ini sequel film yang mereka tidak inginkan dari aksi-aksi seblumnya.

Netizen lain malah mempertanyakan dimana bendera merah putih yang mereka bawa di parade itu jika memang mau menyelamatkan NKRI. Yang tampak hanya spanduk dan tidak ada dari massa aksi yang membawa bendera merah putih.

Komentar netizen makin pedas saat mereka menemukan spanduk yang dibawa massa aksi bertuliskan TAP MPR yang salah. Mereka menulis di akun twitter, kritis tapi wawasan tipis.

Beberapa netizen mencoba meluruskan soal tulisan TAP MPR yang salah, dengan mengunggah tangkapan layar dari file PDF mengenai penjelasan isi dari TAP MPR no.6 tahun 2000, yang mengatur pemisahan Polisi dan TNI.