Aliansi Mahasiswa UNG Tolak Rencana Kenaikan BBM

Mahasiswa UNG

READ.ID – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang tergabung dalam Aliansi merah maron, menggelar aksi unjuk rasa di sekitaran perlimaan Kota Gorontalo, Jumat, (02/09).

Aliansi merah maron itu mengecam isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang saat ini sedang meresahkan masyarakat di seluruh Indonesia

Mentri Pergerakan Politik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNG sekaligus ketua umum forum perlajar mahasiswa tibawa Danang Kusuma dalam orasinya mengungkapkan bahwa aliansi merah maron sepakat jika BBM naik maka mereka meniliai Presiden Jokowi harus turun dari jabatannya.

“Kalau BBM naik maka Presiden Jokowi Turun” ungkap Danang Kusuma

Menurut Danang Kusuma kebijakan pemerintah jika menaikkan harga BBM membuat ekspektasi inflasi menjadi tinggi, hal tersebut berdampak pada harga bahan pokok lain yang menjadi naik juga.

Ia pun menyayangkan solusi dari Menteri Luhut Panjaitan yang menyuruh menanam cabai dirumah dan narasi dari menteri keuangan yang menanyakan kalau “APBN mo di tambah bagaimana? Mau ngutang?”

Dalam pantauan Read.id, Aliansi Mahasiswa Merah Maron meminta untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo agar bisa menemui mereka untuk menandatangani petisi yang telah dibuat.

Masa Aksi yang berjumlah sekitar 300 orang itu memulai aksinya didepan pitu gerbang UNG yang dilanjutkan ke titik akhir di Perlimaan Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60