Alumni SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo jadi Lulusan Terbaik di Akademi Militer

SMA Wira Bhakti

READ.ID – Sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo, SMA Terpadu Wira Bhakti telah berhasil melaksanakan berbagai program, untuk meningkatkan jumlah siswa/siswi yang berprestasi.

Ketua umum yayasan Al-Fath Wiraga Mulia Hj. Rugaiya Usman-Wiranto., SH., M.Sc menyampaikan, sejak berdirinya sekolah SMA Terpadu Wira Bhakti dari tahun 2002 hingga 2021, telah menerima siswa sebanyak 2213 siswa. Dan telah meluluskan 1239 siswa.

“Alhamdulillah, sejak berdirinya Sekolah ini, sudah banyak siswa lulusan SMA Terpadu Wira Bhakti yang diterima masuk Akademi Kepolisian, Akademi Militer, Dokter, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta Pegawai Negeri Sipil (PNS)”, ungkap Hj. Rugaiya Usman Wiranto, saat melakukan kunjungan di Kantor Dinas Pendidikan, Budaya, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Kamis (16/11/2021).

Pihaknya menyebutkan, adapun selama tiga tahun terakhir ini, berbagai prestasi telah diraih oleh siswa lulusan SMA Terpadu Wira Bhakti. Diantaranya, berhasil meraih peringkat pertama dalam seleksi calon Taruna Akmil.

Selanjutnya, menjadi sekolah peringkat pertama dalam hasil ujian nasional terbaik, tingkat SMA.

“Serta, sekolah yang lolos ketingkat nasional dalam lomba desain poster dan komik digital”, jelasnya.

Hj. Rugaiya Wiranto menilai, dari berbagai prestasi yang telah diraih ini, telah cukup membuktikan bahwa orang Gorontalo adalah orang yang pintar dan cerdas.

“Harapannya, cita-cita kami dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) menjadi yang berakhlak mulia, unggul prestasi, serta menjaga NKRI melalui wawasan kebangsaan terwujud”, pungkasnya.

(Rinto/Read)