AMPI Gorontalo Konsolidasi dan Gelar Diskusi Peran Milenial dalam Penanganan COVID-19

Diskusi AMPI Gorontalo

READ.ID – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Gorontalo menggelar konsolidasi dan diskusi tentang Peran Pemuda/Milenial dalam Pencegahan COVID-19.

Acara yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama itu berlangung di Rumah Makan Mawar Saron Kota Gorontalo, Selasa (27/4/2021).

expo

Plt Ketua AMPI Provinsi Gorontalo Abd. Razak Said hadir langsung dalam kegiatan. Sementara itu, Ketua Umum KNPI Provinsi Gorontalo dan Ketua PB HPMIG turut menjadi narasumber dalam diskusi tersebut.

Dalam penjelasannya, Plt. Ketua AMPI, Abd. Razak Said menyampaikan bahwa selaku Plt. Ketua dirinya diberi tugas oleh DPP AMPI untuk segera melakukan konsolidasi didaerah demi eksistensi AMPI itu sendiri.

“Oleh DPP AMPI saya diberikan tugas untuk melakukan konsolidasi bersama AMPI di Gorontalo, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Hal lain juga yang dibahas adalah rencana pelaksanaan Musda AMPI Provinsi Gorontalo sebagaimana amanat dari DPP AMPI,” terangnya.

Sementara itu, Noval Abdulssamad selaku Plt. Wakil Sekretaris AMPI Provinsi Gorontalo mengatakan ada beberapa hal yang dibahas dalam agenda tersebut.

“Kita mendiskusikan bagaimana peran pemuda saat pandemi ini. Kemudian apa-apa saja sih yang kirannya bisa menjadi terobosan bagi generasi milenial,” ucap Noval saat diwawancarai usai kegiatan.

Dia menerangkan telah dibahas juga beberapa kepentingan AMPI Provinsi Gorontalo ke depan. Selain itu, kendala-kendala AMPI dalam dua tahun sebelumnya juga turut menjadi pembahasan.

“Ketua Plt Abd. Razak Said dan para jajarannya juga meminta arahan dan masukan dari senior-senior dalam pembahasan itu,” katanya.

Noval Abdulssamad menerangkan sebelumnya AMPI Provinsi Gorontalo juga telah membahas beberapa agenda perencanaan ke depan.

Salah satunya, kata dia, adalah Musda dari AMPI Provinsi Gorontalo. Jajaran panitia dari Musda tersebut juga telah terbentuk.

“Jadi, semua hasil konsolidasi serta pembicaraan Musda tadi malam sudah disampaikan secara langsung kepada Ketua Pembina DPD AMPI Provinsi Gorontalo yang juga ketua DPD 1 Partai Golkar Bapak Rusli Habibie,” jelasnya.

Noval menerangkan rencananya pelaksanaan Musda AMPI Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan pada akhir Mei atau awal Juni tahun 2021.

Dalam diskusi tersebut turut dihadiri unsur DPD II AMPI Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo, para senior AMPI, dan sejumlah undangan.

(Aden/Read)