Anggota DPRD Gorut Minta Masyarakat Waspadai Banjir

Banjir Gorut

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Sian Woloks meminta kepada masyarakat agar dapat mewaspadai banjir.

Sian Woloks menyampaikan bahwa yang tinggal tidak jauh dari kawasan bantaran sungai agar dapat mewaspadai bencana banjir yang datang.

Pasalnya intensitas curah hujan yang terjadi saat ini cukup tinggi sehingga mengakibatkan volume air meningkat dan air sering meluap hingga ke jalan dan pemukiman warga.

Kata dia saat ini intensitas hujan cukup tinggi, bahkan beberapa hari terkahir ini bencana banjir yang terjadi merupakan banjir yang terbesar.

“Maka dari itu saya pun meminta kepada warga yang tinggal di bantaran sungai agar tetap waspada ketika curah hujan pun datang,” katanya, Rabu (31/03/2021).

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar bisa segera melakukan tindakan dan normalisasi sungai yang berada di beberapa Kecamatan.

Hal itu penting dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di beberapa kawasan yang selalu terdampak.

”Tentunya normalisasi sungai sangat perlu untuk dapat dilakukan, karena hanya dengan cara itu kita dapat meminimalisir akan terjadinya banjir,” ungkap Sian.

(Tutun/RL/Read)