Anggota DPRD Kota Gorontalo berharap Petugas Kesehatan Lebih Humanis

Petugas Kesehatan

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Supangkat Ramadhan Nusi, meminta petugas kesehatan dapat bersikap lebih humanis dalam melayani masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Supangkat setelah mendapati sikap kurang menyenangkan yang ditunjukkan oknum petugas kesehatan ketika dirinya hendak mengikuti vaksinasi tahap II di kompleks Warunk Upnormal di Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Rabu (1/12/2021) malam. Saat sedang menunggu divaksin, Supangkat mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari seorang oknum petugas kesehatan.

“Semalam saya mendapat perlakuan agak kurang menyenangkan dari salah satu vaksinator perempuan, dan saya harap apa yang saya rasakan tidak dirasakan oleh masyarakat lain. Mungkin karena ibu ini tidak bisa mengontrol emosinya, kerena mungkin beban kerja yang bikin dia stres jadi imbasnya ke masyarakat. Itu yang kita jaga bersama,” jelas Supangkat melalui sambungan telepon seluler, Kamis (2/12/2021).

Anggota komisi B itu mengaku prihatin atas sikap oknum petugas tersebut.

“Saya sebagai bagian dari pemerintah kota Gorontalo, merasa malu dengan perlakuan semalam. TNI-Polri saja yang seharusnya keras malah sudah mereka yang ramah, tapi kok ibu itu tidak bisa menjaga profesionalitas kerja. Saya sudah melaporkan ini ke Sekretaris Dinas Kesehatan Kota,” tuturnya.

Anggota Fraksi PDIP itu meminta Dinas Kesehatan Kota dapat mengevaluasi oknum petugas kesehatan tersebut. Supangkat menilai yang bersangkutan tidak mampu menanggung beban tugas yang cukup tinggi.

“Dia harus dibebaskan tugaskan dulu, biar mental priskologisnya kembali normal,” imbunya.

Di sisi lain, Supangkat mengingatkan petugas vaksinator tetap memberikan surat vaksin Covid-19, meskipun sudah sudah ada aplikasi yang disediakan pemerintah. Kerena menurutnya tidak semua masyarakat bisa mengakses aplikasi tersebut. Termasuk mengantisipasi terjadinya kendala jaringagan saat mengakses layanan aplikasi.