Anggota DPRD Kota Gorontalo Minta Pemkot Anggarkan Perbaikan Fasilitas Masjid Baiturrahim

Masjid Baiturrahim

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Darmawan Duming, soroti fasilitas Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

Darmawan Duming menjelaskan bahwa, Gorontalo merupakan daerah dengan sebutan Serambi Madinah, dengan falsafah adat bersendikan syara’, syara’ bersendikan kitabullah, dan mayoritas penduduknya beragama Islam.

Maka dengan itu dirinya menginginkan fasilitas-fasilitas tempat peribadatan seperti masjid dan lainnya harus lebih diperhatikan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Coba kita lihat Masjid Baiturrahim sekarang, dari eksteriornya, cat dinding masjid saja coba kita lihat, sudah kurang indah,” kata anggota komisi A itu, saat ditemui awak media di ruang kerja komisi A, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut, anggota fraksi partai PDIP itu menyatakan saat ini pihaknya sudah membahas dan menganggarkan perbaikan masjid yang berada di Jln. Raja Eyato, kelurahan Limba B, kecamatan Kota Selatan itu. Kurang lebih Rp.500 juta, dengan menggunakan Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Penampilan masjid Baiturrahim menurut saya kurang indah, kurang cantik. Saya harapkan ini menjadi perhatian pemerintah kota. Kami juga sudah anggarkan di APBD 2022, untuk perbaikan,” pungkasnya.