Anggota Paskibraka di Gorut Jatuh Pingsan Usai Bertugas

READ.ID – Seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gorontalo Utara jatuh pingsan seusai bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-77.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ketika upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di Desa Gentuma, Kecamatan Gentuma raya berhasil dinaikkan.

banner 468x60

Tiba-tiba salah satu anggota yang berada di barisan kanan terjatuh. Sontak sejumlah petugas kesehatan langsung bergerak memberikan pertolongan yang saat itu berada dekat dengan titik kejadian.

Dari rekan Paskibraka lainnya, anggota Paskibraka yang jatuh pingsan tersebut diketahui bernama Fahria Alamri. Dia merupakan anggota pasukan 17.

Hingga insiden tersebut terjadi, pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Gorontalo Utara tetap berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengaku sedih dan juga terharu atas satu insiden tersebut. Menurutnya hal tersebut bukan sesuatu disengaja dan bukan kesalahan.

“Itu sesuatu yang secara alamiah yang dialami oleh salah satu pengibar bendera pusaka,” ujar Thariq

“Tapi alhamdulilah pengibaran bendera bisa berlangsung secara hikmat dan seluruh prosesi sesuai dengan protap yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60