Antisipasi Masalah di Desa, Pemkab Pohuwato Lakukan Orientasi Ke 62 Kades

Orientasi Kades

READ.ID – Guna mengantisipasi masalah yang muncul di tingkat Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato melakukan orientasi dasar kepada 62 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028.

Disampaikan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, orientasi dasar Pemerintahan Desa tersebut di peruntukkan kepada 62 Kades baru hasil pemilihan pada Bulan Agustus Kemarin.

Dijelaskan Saipul, yang menjadi dasar dilakuknnya kegiatan tersbut, adalah pembekalan bagaiman mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat memicu polemik di tingkat desa atas kinerja para Kades baru.

“Lebih banyak ditekankan bagaimana dalam menjalankan tanggung jawab besar sebagai Kades perlu banyak melakukan konsultasi dengan para tim ahli yang selama ini mendampingi desa,”ungkapnya kepada media, Rabu (21/09/2022)

Lebih lanjut kata Saipul, yang menjadi hal penting dalam orientasi tersebut, bagaimana para Kades dapat mengelola administrasi dan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan baik sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya.

Segingganya, Saipul berpesan, dalam pelaksanaan tanggung jawab sebagai Kades agar lebih memikirkan hal-hal yang dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan desa.

“Jadi berpikir harus lebih matang lagi, dengan niat yg baik sebelum melaksanakan tugas, itu yang menjadi penekanan kami,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60