Arahan Presiden RI Untuk Meningkatkan Investasi Dalam Negeri Siap Dilaksanakan Wali Kota Marten Taha

Arahan Presiden Untuk Meningkatkan Investasi Dalam Negeri

banner 468x60

READ.ID – Arahan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan jumlah investasi dalam negeri siap untuk ditindaklanjuti oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Marten Taha, saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) oleh Kementrian Investasi /Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta Selasa (06/12/2023)

banner 468x60

Wali Kota Marten Taha menjelaskan, ada dua hal penting yang menjadi catatan untuk dilaksanakan setiap daerah dalam membuka iklim investasi yakni kemudahan pembebasan lahan, dan pengurusan perizinan yang tidak terbelit – belit.

“Tentunya, dua hal penting yang ditekankan Presiden RI, agar tidak menghambat minat investasi yang akan menanamkan modalnya di Indonesia”, Ungkap Wali Kota.

Pun kata Marten Taha, Presiden Joko Widodo juga meminta agar dalam pembebasan lahan pengurusan, prosesnya tidak lama, apalagi sampai bertahun-tahun jangan sampai terjadi.

Demikian juga terkait dengan masalah perizinan, yang diharapkan tidak membebani investor dengan banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi, yang dapat menyebabkan menjauhnya investor datang.

Bahkan, kata Wali Kota, dalam arahan presiden juga bahwa seluruh daerah dapat mempercepat Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) juga Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sehingga memudahkan investor memetakan lokasi kawasan yang menjadi objek investasinya.

Disamping itu, pemberian pelayanan kepada investor dapat cepat dilayani dengan baik, karena bisa berpengaruh meningkatkan investasi daerah juga.

“Dengan begitu, dengan adanya investasi yang meningkat, maka akan berdampak pada PAD yang lebih besar”, tegas Marten Taha.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60