Arifin Miolo Minta Bantuan Korban Kebakaran Diberikan Secara Merata

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo meminta pemerintah setempat untuk memberikan bantuan pembangunan rumah secara merata terhadap para korban kebakaran.

Hal ini disampaikan Arifin saat melakukan kunjungan reses dan meninjau langsung lokasi rumah-rumah para korban kebakaran di Kecamatan Dungingi.

Menurut Arifin, memang para pemilik rumah korban dari kebakaran sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun bantuan yang diberikan justru dinilai tidak sesuai yang diharapkan.

“Bantuan yang diberikan itu terbatas. Seng itu kurang lebih hanya 15 lembar, semen 10 sak dan kayu hanya 20 ujung. Sementara bantuan itu justru menambah beban mereka,” ujar Arifin.

Kata dia, akibat keterbatasan bantuan tersebut, saat ini para korban kesulitan untuk menambah bantuan material yang sudah ada.

“Artinya mereka ini berduka dan membutuhkan bantuan full dari pemerintah untuk mendapatkan rumah yang layak untuk mereka tempati,” terangnya.

Arifin menyampaikan, sebelumnya korban kebakaran di Kelurahan Buladu sudah dilaksanakan peletakan batu pertama. Hal ini seharusnya berlaku juga untuk korban kebakaran kelurahan Tomulobutao.

“Saya berharap pihak pemerintah dalam hal ini Baznas maupun BPSP terkait dengan bantuan Rumah layak huni untuk korban Kebakaran, khususnya yang ada di Kelurahan Tomulabutao harus diusahakan,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60