TanggalApril 13, 2021

Ariston Tilameo Dipercayakan Sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo

Ariston Tilameo

READ.IDAriston Tilameo dipercayakan sebagai Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo.

Ia mendapat kepercayaan dari seluruh anggota komisi C untuk menjadi ketua. Pemilihan tersebut dilakukan di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (22/2/2021).

Pasalnya sudah beberapa bulan tidak terisi kursi ketua komisi C. Namun, pada akhirnya diduduki oleh Ariston Tilameo.

Sebelumnya, Ariston Tilameo merupakan wakil I ketua komisi C. Selama terjadi kekosongan beberapa bulan terakhir ini, dialah yang menggantikan posisi ketua untuk sementara waktu.

Awalnya ketua komisi C diduduki oleh Hardi Sidiki. Namun, Hardi telah dilantik sebagai ketua DPRD pada 16 November 2020 lalu.

Anggota legislatif (Aleg) Komisi C Rolly Kadullah membenarkan bahwa Komisi C sudah melakukan pemilihan ketua komisi.

Ia mengungkapkan bahwa Hardi Sidiki sudah menandatangani undangan rapat pemulihan ketua tersebut.

“Jadi, perlu saya sampaikan bahwa pada tanggal 20 Februari, pak ketua DPRD Kota Gorontalo sudah mendatangani undangan terkait dengan pelaksanaan rapat pemilihan ketua Komisi, dan kami melaksanakannya sekarang ini,” ucap Rolly, Senin (22/2/2021).

Ia menambahkan bahwa pemilihan tersebut dilakukan berdasarkan peraturan yang ada. Hasil itu akan sampaikan dalam rapat paripurna internal yang akan dijadwalkan pada Senin peken depan.

“Dalam PP 12 Pasal 5 dan tata tertib DPRD Kota Gorontalo sudah sangat jelas bahwa pemilihan ketua komisi dilaksanakan oleh anggota yang berada di komisi itu,” tandasnya.

(Aden/RL/Read)