Arus Deras Jadi Hambatan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Bolango

Korban Tenggelam Sungai Bolango

READ.ID – Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra mengatakan pencarian korban tenggelam di Sungai Bolango terkendala arus sungai yang deras serta volume air yang tinggi.

Masuk hari kedua pencarian korban tenggelam di sungai Bolango, Basarnas Gorontalo belum menemukan korban tenggelam IS (49) tahun, warga Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, pada Minggu (19/9).

Basarnas Gorontalo melakukan proses pencarian mulai dari titik jatuhnya korban, dengan menyisir sungai sepanjang 500 Meter ke wilayah Barat.

Pencarian Korban Tenggelam Sungai Bolango

“Saat ini kami belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Yang jadi kendala di lapangan, kondisi volume air tinggi dan disertai arus sungai yang kencang,” kata I Made Junetra.

Made menambahkan, dalam proses pencarian korban tenggelam, Basarnas Gorontalo mengerahkan 9 personil dengan peralatan lengkap, ditambah personil Sabhara Polda Gorontalo, BPBD dan Tagana.

“Hari ini kami masih fokus pada jarak sisir 500 Meter dari lokasi awal jatuhnya korban, dengan pelibatan sejumlah personil,” jelas I Made Junetra.

Pihaknya menambahkan akan memperluas pencarian di hari berikutnya, jika korban belum ditemukan hari ini. (Editor: Rully).