Atlet Universitas Negeri Gorontalo Raih Dua Medali di Kejuaraan Nasional Petanque Antar Mahasiswa

READ.ID – Prestasi gemilang berhasil ditorehkan para atlet dari UNG, pada ajang Kejuaraan Nasional Petanque Antar Mahasiswa yang digelar di Universitas Negeri Semarang (UNNES), 22-26 Mei 2024. Mahasiswa UNG berhasil membawa pulang dua medali perunggu, untuk kategori double women dan beregu putra.

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Gorontalo Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp. GK., meluapkan rasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Keberhasilan meraih medali perunggu, merupakan pencapaian awal atlet petanque UNG yang membanggakan untuk Provinsi Gorontalo.


banner 468x60

“Ini adalah bukti bahwa mahasiswa UNG tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki potensi besar dalam bidang olahraga. Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama universitas,” ujar Cecy.

Dekan Fakultas Kedokteran ini juga mengatakan dengan raihan medali pada Kejurnas Petanque mahasiswa ini, UNG menunjukkan eksistensinya di kancah nasional dan membuktikan bahwa pada olahraga petanque mampu bersaing dengan universitas-universitas lainnya.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para atlet petanque UNG untuk meraih lebih banyak lagi prestasi di masa mendatang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90