Aw Thalib Dukung Pengembangan Digitalisasi bagi Kaum Milenial

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Aw Thalib, menyatakan siap mendukung para pemuda, dalam mengembangkan kreativitas serta inovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal ini menyusul adanya aspirasi yang disampaikan para kaum milenial, pada kegiatan reses Aw Thalib, di Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Senin (30/8/2021).

Aw.Thalib mengatakan, aspirasi yang diterima dari para kaum milenial itu, di antaranya mulai dari permintaan fasilitas olahraga, sarana belajar, dan sarana komunikasi yang diharapkan dapat disediakan oleh pemerintah.

“Bahkan, mereka juga meminta dukungan program, terkait digitalisasi di bidang informasi dan teknologi,” ungkap Aw Thalib.

Menurutnya, khusus soal program digitalisasi, pemerintah provinsi telah mencanangkan agar semua desa di Provinsi Gorontalo menjadi desa digital. Tujuannya, kata Aw Thalib, tidak lain untuk memudahkan proses dibidang pendidikan.

Misalnya, penggunaan informasi komunikasi melalui Meeting Zoom, daring, yang bisa dimanfaatkan, dengan kualitas yang baik.

Tidak hanya itu, kedepan juga masyarakat akan dihadapkan pada digitalisasi melalui analog, yang diharapkan, akan segera diikuti perkembangannya dan disosialisasikan.

“Sebab, masyarakat tidak akan kaget, dengan perkembangan dan aturan yang berlaku,” ujar politisi PPP itu.

Di sisi lain, pihaknya pun mendukung program Toll Langit, yang harus didukung oleh jaringan ataupun perangkat, serta pengadaan aplikasinya.

“Nah, yang paling utama adalah bagaimana menciptakan sumber daya manusia di bidang digital,” tegas Aw Thalib.

Dirinya juga berharap, dengan adanya program yang sementara digalakkan oleh pemerintah ini, para SDM tersebut mahir dalam menguasai di bidang teknologi.

(Rinto/Read)