Badan Pusat Statistik Bersama UNG Luncurkan Pojok Statistik di Perpustakaan UNG

Pojok Statistik UNG

READ.ID – Universitas Negeri Gorontalo bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik resmi meluncurkan Pojok Statistik yang berada di Gedung UPT Perpustakaan UNG Kampus Bone Bolango pada Jumat, (7/10).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D. sangat mengapresiasi hadirnya Pojok Statistik di Universitas Negeri Gorontalo.

“Ketika Pojok Statistik ini ada di Universitas Negeri Gorontalo kita akan mudah untuk memperoleh literasi, edukasi, serta pemenuhan data yang kita butuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Karmila mengatakan Pojok Statistik di Perpustakaan UNG tidak hanya bermanfaat bagi Sivitas Akademika UNG saja, namun juga akan bermanfaat bagi masyarakat Gorontalo yang membutuhkan pelayanan statistik.

Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik Badan Pusat Statistik Dr. Eng. Imam Machdi, MT. mengatakan Pojok Statistik adalah program yang dilakukan oleh BPS untuk mendekatkan layanan statistik langsung kepada perguruan tinggi maupun masyarakat.

“Kita ingin mensosialisasikan pemanfaatan data statistik yang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi untuk penelitian, skripsi, tesis, dan lain-lain,” ungkapnya.

Imam menjelaskan data yang dapat diperoleh di Pojok Statistik adalah semua data yang dirilis oleh BPS bisa diakses oleh siapapun secara cuma-cuma.

“Kita juga akan membantu bagaimana melakukan konsultasi statistik, bagaimana data itu dimanfaatkan sehingga konsultasi kepada BPS juga bisa kita sediakan. Termasuk juga pemanfaatan untuk berbagai kepentingan seperti merancang kegiatan statistik, atau melakukan pengumpulan data, kami bisa memberikan asistensi kepada pihak-pihak yang membutuhkan termasuk perguruan tinggi khususnya Universitas Negeri Gorontalo,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60