Bahas Ranperda APBD 2024, Ini Kata Pj Wali Kota Kotamobagu


banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Asripan Nani, menghadiri rapat paripurna DPRD Kotamobagu penyampaian Ranperda APBD 2024.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Kotamobagu mengatakan secara umum APBD Kotamobagu 2024, disusun berdasarkan tema pembangunan Kotamobagu 2024 mendatang, yakni meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan melalui tata pemerintahan yang baik, demokratis dan berdaya saing.

banner 468x60

“Ranperda APBD 2024 yang kami sampaikan pada Rapat Paripurna ini, juga disusun dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi RPJPD Pemerintah Kota Kotamobagu, dengan tentunya tetap memperhatikan prioritas pembangunan yang dilaksanakan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, sehingga terjadi sinkronisasi antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kotamobagu,” kata Asripan.

Lebih lanjut ia katakan pihaknya telah melaksanakan prinsip serta kebijakan dalam penyusunan APBD dan asas manfaat untuk masyarakat Kotamobagu.

“Dalam penyusunan RAPBD 2024, juga telah memperhatikan prinsip-prinsip dan kebijakan penyusunan APBD, dimana dalam pengelolaan keuangan daerah, harus dilaksanakan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, transparan, partisipatif, akuntabel, dan profesional, serta dengan tetap memperhatikan asas keadilan, kepatutan, serta asas manfaat bagi seluruh masyarakat,” terangya.

Rapat paripurna yang bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, forkopimda, Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para asisten, serta pimpinan OPD Pemkot.(*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60