Bangga, Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Pertemuan Disbudpar se-Sulut

KOTAMOBAGU, READ.ID – Kepala Disbudpar Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta mengatakan, pihaknya merasa bangga menjadi tuan rumah pertemuan Dinas Pariwisata kabupaten/kota se- Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami sangat bersyukur, akhirnya sekian lama penantian pertemuan ini, akhirnya bisa terlaksana dengan baik,”ujarnya, Rabu, 13 Juli 2022.

Anki mengatakan, hal ini merupakan awal untuk Kotamobagu untuk lebih berbenah, apa saja yang akan kita fokuskan untuk pengembangan destinasi Pariwisata yang ada di Kotamobagu. Kota Kotamobagu punya fasilitas pendukung yang dibutuhkan oleh para pelaku pariwisata, seperti Akomodasi, Transportasi, serta fasilitas Hiburan…yang tak kalah dengan Kab/Kota lain di Sulut .

“Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Henry kaitjily sudah melaunching Kotamobagu menjadi “The Heart Of Totabuan” atau Kotamobagu menjadi denyut nadi perekonomian yang berada di Bolaang Mongondow Raya (BMR),” terangnya.

Lanjutnya, dan ini semua akan di topang dengan mengoptimalkan Ekonomi Kreatif (Ekraf), dimana yang menjadi salah satu subsektor andalan antara lain, kuliner, Kriya, Art ( seni) yang akan menopang bertumbuhnya sektor Perekomomian di Kota Kotamobagu .

“Semoga dengan adanya pertemuan ini, banyak hal-hal positif bersifat membangun yang akan di dapatkan. Dan nantinya akan langsung kami rampungkan apa saja yang harus di lakukan di Kotamobagu. “Mudah-mudahan Kota Kotamobagu akan menjadi Salah satu Daerah denagn Sarana Prasarana pendukung Pariwisata yang siap bersaing baik di skala Nasional,”harapnya. (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60