Date:August 13, 2020

Banjir Bandang Rusak Puluhan Rumah di Sigi Sulteng

Banjir Bandang di Sigi

READ.IDBanjir bandang yang terjadi pada Kamis malam (12/12) rusak puluhan rumah yang berada di dudun III Panganan, Desa Bolapapu, kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan data sementara dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Sigi, tercatat ada lebih 50 unit rumah yang rusak ringan dan 7 unit rumah rusak berat. Adapun korban yang mengungsi saat ini, terdata 218 Kepala Keluarga (KK) atau 707 jiwa.

Sementara akibat banjir bandang tersebut mengakibatkan dua orang korban yang merupakan ayah dan anak, yakni Yan Bambarendi dan Rendi. Mereka berdua tewas saat tidur.

“Ada ratusan korban jiwa saat ini mengungsi di empat titik lokasi pengungsian yang tidak terkena banjir bandang. Kami sementara masih melakukan pendataan,” ujar ketua FPRB Kabupaten Sigi.

Hingga saat ini tim evakuasi dari pihak BPBD, TNI, Kepolisian masih berada di lokasi dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang.

Sebelumnya, intensitas hujan tinggi ditambah debit air sungai Ore meluap di Desa Bolopapu Kecamatan Kulawi, kabupaten Sigi, hingga membuat banjir bandang menerjang di wilayah setempat. (Content Writter)