Banjir Pohuwato, Saipul Mbuinga Minta Masyarakat Tetap Waspada

Banjir Pohuwato, Saipul Mbuinga Minta Masyarakat Tetap Waspada

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, meminta kepada masyarakat yang berada di titik-titik lokasi banjir Pohuwato, untuk waspada akan adanya banjir susulan.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pohuwato itu, dikarnakan melihat intensitas curah hujan yang begitu tinggi mengguyur wilayah bumi panau beberapa hari ini, terhitung sampai hari ini, Minggu (12/09/2021)

Diketahui, banjir mulai memasuki pemukiman warga di pohuwato mulai pada hari selasa(7/9) kemarin, dengan melihat curah hujan yang begitu tinggi sampai dengan hari ini, Saipul meminta kepada masyarakat agar berhati-hati dengan adanya banjir susulan.

“Masyarakat saya minta bersabar dan tetap waspada terkait bencana banjir ini, karena kita tahu bahwa kondisi hujan yang terus turun seperti saat ini ini,”ungkapnya

Selanjutnya, terkait langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam menindaki banjir di daerah, dirinya mengatakan telah berkoordinasi bersama beberapa pihak untuk menangani banjir Pohuwato.

Saipul juga menambahkan, saat ini terkonfirmasi dari pihak tagana, BPBD, beberapa OPD, Ketua dan jajaran DPRD sudah berada di lokasi, untuk memantau langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

“Saat ini saya sedang di perjalanan balik ke Marisa karena kemarin ada kedukaan di Manado, setibanya saya disana Inshallah saya akan melihat langsung dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait membicarakan solusi soal banjir ini,”pungkasnya. (Zulkifli/Rully).