Banyak Jabatan Kosong, DPRD Gelar Rapat Bersama BKPP

READ.ID – Komisi I DPRD Gorontalo Utara (Gorut) menggelar pertemuan bersama pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) terkait penataan birokrasi di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Wakil Ketua Komisi I, Matran Lasunte mengatakan dalam pertemuan tersebut, memberikan perhatian terhadap sejumlah jabatan yang kosong dan juga dalam rangka menghadapi kekosongan jabatan dalam beberapa waktu kedepan

“Karena para pejabat yang tengah menjabat jabatan tersebut akan segera memasuki masa pensiun, sehingga nantinya akan terjadi kekosongan lagi,” ujar Matran.

Lanjut kata Matran dalam rapat dengan pihak BKPP juga pihaknya membahas terkait dengan penataan birokrasi lewat penempatan dan pengangkatan pejabat tinggi pertama di lingkugan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebagaimana bahwa bakal ada 5 (lima) pejabat eselon 2 (dua) yang akan segera masuk masa pensiun di tahun ini, bahkan bulan mei ini.

“Belum lagi ada dua jabatan yang sudah kosong yakni, Asisten 3 yang ditinggal oleh Suleman Lakoro, dan Kepala Badan Keuangan, dan totalnya ada 7 (tujuh),” jelasnya.

Dengan memperhatikan kondisi tersebut maka Matran menyebut pihaknya dalam hal ini Komisi 1 kemudian mengkoordinasikan persoalan tersebut dan bagaiama langkah antisipasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah melalui BKPP.

“Jadi kita koordinasikan dengan mereka terkait dengan proses tersebut, memang sesuai dengan hasil rapat tadi bahwa, pemda melalui DPRD, sedang mempersiapkan proses tahapan job fit atau uji kompetensi,” tegasnya.

 

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90