Bapera Kota Gorontalo Galang Dana Bantu Korban Bencana di Sulbar dan Sulut

Bapera Kota Gorontalo

READ.ID – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Gorontalo galang dana untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), maupun korban bencana banjir dan longsor di Sulawesi Utara (Sulut).

Penggalangan dana dilakukan dengan menyasar para pengendara yang melewati ruas-ruas jalan di Kota Gorontalo, agar menyisihkan sebagian uang mereka secara sukarela untuk membantu warga terdampak bencana.

Bapera

Suasana pengurus Bapera Kota Gorontalo melakukan galang dana di ruas jalan Kota Gorontalo

Ketua Bapera Kota Gorontalo, Moh Vini Sidiki mengatakan, kegiatan kemanusian ini dilaksanakan demi meringankan dan mengurangi beban penderitaan warga yang terdampak bencana alam.

“Aksi sosial yang kami lakukan ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” tutur pria yang biasa disapa Imi itu.

Pengurus Bapera dengan kepeduliannya juga membuat posko peduli bencana, sambil mengumpulkan bantuan logistik berupa uang tunai, sembako, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya yang diperuntukan bagi korban Sulbar dan Sulut.

“Kami juga sangat menantikan aksi kedermawanan warga masyarakat Gorontalo dapat meluangkan perjalanannya melewati simpang empat bank BNI kota Gorontalo dengan keikhlasan hati, membantu meringankan beban penderitaan saudara kami yang tertimpa bencana di wilayah sulbar dan sulut melalui open donasi bapera peduli bencana,” jelasnya.

“Kami membuka donasi berupa pakaian bekas, obat-obatan, Bahan pokok bayi dan balita. Bagi warga yang ingin memberikan bantuan via transfer uang bisa melalui rekening Bapera Kota Gorontalo, dengan nomor rekening 003 02110135655  Bank sulutgo. untuk lebih lanjut bisa menghubungi kami di nomor handpone 0852-4248-2766,” tambahnya.

Hingga Rabu (20/1/2021), hasil galang dana sementara yang dikumpulkan Bapera sebanyak Rp3.285.000. Penggalangan dana rencananya akan dilakukan selama seminggu kedepan.

“Target kami seminggu untuk menggalang dana. Sementara penyaluran bantuan yang kami kumpulkan rencananya akan dikirimkan Minggu depan pada Kamis (28/1/2021),” jelas Imi.

Bapera

Pengurus Bapera Kota Gorontalo saat mengumpulkan hasil galang dana untuk korban bencana alam di Sulbar dan Sulut.

Dalam penyaluran bantuan nanti, kata Imi, pihaknya berharap kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah Kota Gorontalo dapat memfasilitasi armada angkutan.

“Kami berharap kepada pemerintah setempat bisa memfasilitasi angkutan kepada kami yang ingin menyalurkan bantuan kepada saudara-saudar kami yag tertimpa bencana di wilayah sulbar dan sulut,” pungkasnya.

(RL/Read)