Tanggal07/12/2019

Bappenas upayakan tetap berikan anggaran untuk pembangunan GORR

READ.ID – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa upayakan tetap memberi anggaran untuk kelanjutan pembangunan GORR.

Hal tersebut disampaikan Suharso dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Gorontalo, Sabtu (9/11).

Terkait dengan kelanjutan pembangunan GORR, Harso berupaya untuk tetap memberi dukungan anggaran. Menurutnya proyek GORR sudah masuk dalam major project pemerintah dan tetap diseriusi hingga tuntas.

“Jadi sebelum bapak gubernur tadi ngomong, sudah saya lihat apa yang bisa saya kontribusikan untuk kampung halaman saya. Saya tidak lahir di sini, tapi ibu bapak saya lahir di Gorontalo. Bapak saya Monoarfa, ibu saya Bumulo,” sambungnya.

Mantan anggota DPR RI itu menilai Provinsi Gorontalo bisa naik kelas selama lima tahun ke depan. Ia berjanji akan membantu dalam dua target pembangunan berkelanjutan yakni menurunkan angka stunting dan angka kemiskinan.

Angka stunting Gorontalo dinilainya sudah cukup membaik dari 36,5 persen turun menjadi 31,5 persen. Ia ingin angka itu bisa turun di angka dua puluhan persen. Sementara angka kemiskinan saat ini masih berada di angka 15,52 persen. (Adv/RL/Read)