Basarnas Gorontalo Siaga Jelang Natal dan Tahun Baru

Basarnas Gorontalo Siaga

READ.ID – Badan SAR Nasional (Basarnas) siaga khusus selama 18 hari jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Gorontalo.

Basarnas Gorontalo tengah menyiapkan strategi kesiapan dan kesiagaan selama perayaan Natal dan Tahun baru di Gorontalo.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, I Made Junetra melakukan pengecekan personilnya khususnya di dalam mengawal Nataru.

I Made Junetra menjelaskan pelaksanaan siaga SAR Khusus Nataru ini akan dilaksanakan selama 18 hari, dimulai dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Hal itu sesuai amanat Kepala Basarnas RI, I Made Junetra menekankan kepada semua petugas Siaga SAR Khusus Nataru ini, agar dapat aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan potensi SAR terkait.

“Jaga nama baik organisasi, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, sinergi dan militan,” ujar I Made Junetra.

Di samping mengecek kesiapan para personil, kata I Made, Ini merupakan salah satu faktor yang menunjang kewibawaan petugas di dalam menjalankan tugas mereka.

Adapun personil Basarnas Gorontalo yang diterjunkan dalam penanganan Siaga NATARU pada tahun ini sebanyak 73 personil.

Masing-masing di tempatkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Pos SAR Marisa, Pos Sar Kwandang.

“Titik fokus siaga pada tahun ini sama seperti tahun sebelumnya di mana berkonsentrasi pada transportasi mudik NATARU, seperti Bandar udara Djalaludin Tantu, Pelabuhan penyebrangan Gorontalo dan tempat wisata yang ada di Provinsi Gorontalo,” terang I Made Junetra.