TanggalApril 11, 2021

Basarnas Palu Berangkatkan Tim ke Sulbar Bantu Cari Korban Gempa

Basarnas Palu

READ.ID – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu, Sulawesi Tengah Sulteng, memberangkatkan 2 tim rescue dengan jumlah 12 personil untuk membantu melaksanakan operasi SAR bencana gempa bumi yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1/2021) pukul 02:28 Wita.

Gempa yang berkekuatan magnitudo 6,2 ini memporak-porandakkan Kota Majene. Gedung dan rumah dikabarkan banyak yang roboh akibat guncangan gempa bumi.

Kepala Basarnas Kota Palu Andreas Johanes mengatakan ke dua tim rescue telah diberangkatkan dari Palu pada pukul 06:30 wita.

“Kami berangkatkan 2 tim rescue dari Palu ke Mamuju. Kita berangkatkan lewat jalur darat,” ungkap Andreas saat diwawancarai read.id via telepon pada Jumat (15/1/2021) pukul 10:20 wita.

Andreas menjelaskan ke-12 anggotanya membawa peralatan SAR seperti tenda, alat komunikasi, peralatan covid-19, dan peralatan pendukung SAR lainnya. 2 tim rescue dari Palu diperkirakan akan tiba di Mamuju pada siang hari.

“Tim diperkirakan akan tiba di Mamuju pada puku 15:00 Wita,” ucapnya.

Ia berharap, tim yang berangkat dari Palu pagi tadi dapat membantu tim SAR yang berada di Mamuju dengan melakukan pencarian, pertolongan, dan evakuasi.

(RZ)