Batas Waktu Pelaksanaan Pasar Takjil di Kota Blitar Berakhir Bulan April

Pasar Takjil Blitar

READ.ID – Pemerintah Kota Blitar membatasi waktu pelaksanaan Pasar takjil Ramadhan hingga 30 April 2021 mendatang. Sebelumnya pasar Takjil telah dibuka sejak kamis tanggal 15 April 2021 yang sedianya akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2021.

Namun oleh Wali Kota Blitar Santoso menyampaikan bahwa, pemangkasan waktu aktivitas di pasar takjil dilakukan mempertimbangkan adanya pelaksanaan operasi ketupat., yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Sehingganya agar dua minggu terakhir menjelang lebaran, akan lebih terfokus pada operasi tersebut.

“Mengingat juga adanya pelarangan mudik dari pemerintah, oleh sebab itu perlunya pengawasan ekstra yang harus dilakukan pada saat Operasi Ketupat,” katanya.

Lanjutnya, keberadaan Pasar Takjil sendiri dirasa sudah cukup untuk membantu meningkatkan perekonomian dari masyarakat. Apalagi pada saat Pandemi Covid-19 semuanya serba kesulitan.

” Maka dari itu kita apresiasi, dengan diberikan kesempatan untuk mengikuti pasar takjil, tapi tetap dalam batas-batas protokoler kesehatan,” ujarnya.

Santoso menambahkan bahwa, pelaksanaan pasar takjil juga mendapat pengawalan yang ketat, untuk mengantisipasi kerumunan.

Beberapa personel satuan polisi pamong praja kota Blitar disiagakan dilokasi, mereka berjaga dipusat takjil bersama satgas penanganan covid-19,TNI,Polri.

” Namun begitu para pedagang dan juga pembeli masih bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik, semoga dilaksanakan sampai pelaksanannya selesai.

(adv/hms/didik)