Bawaslu Provinsi Gorontalo Perkuat Pengawasan Pemilu Partisipatif Dengan Libatkan Elemen Masyarakat

Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

READ.ID- Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo melaksanakan Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka Pengawasan penyusunan Daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menyatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi masyarakat, dan melibatkan semua elemen dalam pemantauan dan pengawasan proses pemilu.

Idris Usuli menyebut, jika hal ini dilaksanakan dengan melibatkan pihak-pihak seperti kelompok masyarakat sipil, organisasi non-pemerintah, dan individu untuk memastikan pemilu berjalan dengan transparan, adil, dan sesuai dengan aturan.

“Tentunya, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan baik dan hasilnya mencerminkan kehendak rakyat”, ungkap Idris Usuli.

Idris Usuli pun mendorong, agar seluruh pengawas dan demisoner turut memberikan atensi terhadap upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya pengawasan pemilu.

Pihaknya juga menegaskan, jika begitu pentingnya sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, untuk memastikan integritas pemilu dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokratis.

“Sehingga, melalui pemantauan dan pengawasan yang cermat, masyarakat dapat membantu menjaga proses pemilu yang bersih dan transparan”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version